Sabtu, 31 Desember 2011

Tahun Baru 2012

Tahun 2011 
Berlalu secara tidak terlalu istimewa. Hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya, banyak kesempatan yang tersia-siakan. Masih banyak distraksi  mengalihkan dari tujuan utama. Internet masih menyita waktu lebih banyak daripada membaca buku atau menulis. Membaca Al Quran belum sebanding dengan membaca hal-hal yang lain. Berleha-leha lebih mewarnai kehidupan ini dari pada melakukan sesuatu yang produktif. Sungguh kesia-sian masih mendominasi kehidupan ini. Padahal Al Mukminun ayat 3 mengatakan bahwa meninggalkan hal yang percuma adalah salah satu ciri mukmin sebenar. 

Juga seperti tahun-tahun sebelumnya, Allah SWT sangat pemurah dengan rahmat-Nya. Banyak nikmat yang diperoleh padahal usaha yang dilakukan tidak setingkat. Aib pribadi  disimpan padahal banyak kelemahan jiwa yang mengakibatkan cenderung pada maksiat terhadap-Nya. 

Tahun 2012.
Tak ada harapan lain selain lebih baik dari tahun 2011. Bukan jabatan dan juga bukan harta, melainkan waktu dan kesempatan yang diberikan lebih banyak dimanfaatkan untuk hal-hal yang positif. Ya Allah berikan petunjuk dan kekuatan agar dapat mengatasi kecenderungan malas dan lemah terhadap godaan serta enggan dalam meraih keridhaan-Mu. Karena di dalam hati yang paling dalam, terpatri keyakinan bahwa keridhaan-Mu adalah segalanya.     
Ya Allah...Help me to earn your mercy. I am too weak if left alone to reach your love. Strengthen me to withstand still in your direction amids the buzzes of syaithan and nafs.
     

2 komentar:

  1. Nice posting Sir.

    And the main points are how to use our free time and the chances well.

    Please kindly share your posting to Fb.
    I have read some, overall they are rewarding.

    Btw, it looks your new blog because as I know you have the other one.

    BalasHapus
  2. Hi Yuyun... thanks for reading my blog. yea blogging is just to use my spare time in good way. I will share it if worthreading
    Are u graduate now? what's is ur plan? are u continuing ur study?

    BalasHapus